Ilmu Beladiri Paling Mematikan Di Dunia

June072013
Seperti yang kita tahu, seni beladiri adalah seni bertarung untuk mempertahankan diri, tapi seiring perkembangan jaman, ilmu beladiri ini pun bertransformasi, tidak hanya bertahan, namun menyerang atau menggabungkan ke duanya. Dengan tangan kosong maupun dengan senjata. Nah, inilah 10 ilmu beladiri di berbagai belahan dunia yang di katakan paling Mematikan.


10. Taekwondo


Beladiri yang berasal dari korea ini, menitik beratkan serangan menggunakan kaki, memang sekarang ini beladiri teakwondo sudah di jadikan olah raga, tapi jika kita perhatikan para kontestan jika bertarung mereka menggunakan perlindungan di kepala dan badan, karna pusat serangan taekwondo adalah tendangan. Kenapa di katakan beladiri yang menjadi sangat terkenal pada tahun 1989 ini mematikan? Jika dalam kontes atau lomba para peserta tidak menggunakan pelindung, mereka bisa saja koma bahkan meninggal.

Bahkan sempat di kabarkan ada yang tewas seketika walau sudah menggunakan pelindung, karna terkena tendangan tepat di kepala.

9. Keysi Fighting Method


Beladiri dengan gaya petarung jalanan, seni beladiri ini pernah di gunakan pada film Batman. Seni beladiri yang di kembangkan oleh Justo Dieguez dan Andy Norman berdasar atas pengalaman perkelahian jalanan, seni bela diri ini dikatakan dapat melindungi diri dari 10-20 yang menyerang secara bersamaan.

Beladiri menggunakan semua anggota tubuh sebagai senjata, namun lebih dominan tangan dan siku. Menyerang dan bertahan dan memanfaatkan lingkungan sekitar, benar-benar murni gaya petarung jalanan, seni ini merupakan gabungan beberapa elemen gulat dari
Jiu Jitsu dan Aikido, serta Jiu Jitsu Brazil, pertahanan dan serangan jarak
dekat Whing Chun dan beberapa teknik Jeet Kune Do

8. Karate


Dikembangkan di Okinawa, Jepang. Karate mungkin merupakan salah satu seni bela diri menyerang yang paling dikenal. Berfokus pada penggunaan meninju, menendang, serangan siku dan lutut serta serangan menggunakan dasar telapak tangan.

Beberapa sebab mengapa Karate masuk sebagai seni bela diri mematikan
walaupun ia adalah seni bela diri yang sering muncul dalam cabang olahraga,
adalah karena sejarah dan tekniknya. Salah satu sejarah paling terkenal dari Karate adalah mengenai Master Oyama, master karate yang berhasil membunuh
3 banteng menggunakan tangan kosong. Hal ini tentu menunjukkan bahwa karate dapat digunakan untuk membunuh dan dengan salah satu tekniknya yang menendang ke arah pangkal paha atau selangkangan, tentu sangatlah berbahaya.

7. Wing Chun


Seni beladiri yang menjadi dasar banyak cabang beladiri lainnya, salah satunya adalah Krav Maga, seni beladiri palinh mematikan. Wing chun juga di katakan seni beladiri paling berimbang. Seni yang populerkan oleh Yip Man ini dan juga Bruce Lee yang adalah murid Yip Man sendiri, menggabungkan antara gulat dan menyerang.

Seni beladiri yang berfokus pada pertarungan jarak dekat, dan paling efektif untuk di gunakan melawan banyak orang. Seni beladiri ini juga karna populernya, sampai di filmkan, dengan judul film Ip Man

6. Aikido


Seni beladiri paling unik, menyerang menggunakan kekuatan lawan. Seni ini berfokus pada bertahan, bukan menyerang, menunggu lawan menyerang terlebih dahulu, dan menggunakan tenaga lawan untuk menyerang balik.

Seni ini Menggabungkan seni bela diri pedang (kenjitsu), tombak (sojitsu) dan Jiu Jitsu, dan dipertimbangkan sebagai seni bela diri paling mematikan di dunia. Penyebab mengapa seni bela diri ini disebut sebagai salah satu seni bela diri paling mematikan adalah karena ia berusaha mengontrol persendian musuhnya yang berarti juga dapat mematahkan persendian tersebut.

5. Kali / Eskrima


Seni beladiri ini mengajarkan seni menggunakan senjata, seperti pisau, tongakat dan juga pedang, namun lebih sering menggunakan dua kayu pendek.

Selain senjata, seni beladir dari Filipina ini juga mengajarka teknik gulat, menendang dan menyerang denga tangan kosong. Uniknya, seni bela diri Kali/Eskrima ini pada saat menggunakan tongkat dapat
juga diimplementasikan saat tidak menggunakan tongkat dengan postur dan implementasi yang serupa. Mungkin ini disebabkan oleh filosofinya yang
mengatakan kurangnya senjata tidak harus menghalangi si praktisi
(eskrimador) dan kemampuannya untuk mencelakakan orang. Sekarang ini, Kali/Eskrima juga diajarkan di militer dan pasukan pertahanan Filipina, dan beberapa di militer US.

4. Jujutsu / Jiu Jitsu


Muncul dalam berbagai nama seperti Jujitsu, Jiu Jitsu atau Jujutsu.Dengan elemen-elemen gulat, serangan keras, colok mata, mencekek, gigit, mengunci sendi dan berfokus menjatuhkan musuh di titik tengah gravitasinya.

Alasan mengapa seni bela diri ini mematikan selain menjatuhkan musuh dengan sangat cepat adalah karena ada seni bela diri perkembangannya yang dikenal dengan Brazilian Jiu Jitsu. Begitu musuh telah jatuh, maka yang
ditekankan seni bela Brazilian Jiu Jitsu adalah mematahkan sendi dan anggota tubuhnya. Selain itu, jujutsu juga dapat menekan tubuh musuh yang jatuh dengan lutut ke dada, yang kemudian menyerang mukanya dengan siku atau tinju.

3. Muay Thai Chaya


Muay Thai Chaya
digunakan pada zaman dulu pada masa perang yang bertujuan untuk menjatuhkan musuh dengan membuatnya lumpuh atau mati. Hal ini di karenakan Muay Thai Chaya berusaha untuk menyerang titik vital musuh dengan tenaga yang luar biasa. Sering disebut sebagai "Seni 8 anggota tubuh", yang merujuk ke sepasang
kaki, tangan, siku dan lutut dan berasal dari Thailand. Dari sejarahnya, maka dapat dikatakan bahwa Muay Thai adalah seni bela diri yang pada awalnya diciptakan benar-benar untuk membunuh. Akan tetapi, sekarang ini para praktisi telah menghilangkan beberapa teknik yang mematikan dari Muay Thai dan mengubahnya ke arah olahraga.

2. Jeet Kune Do (JKD)


Sering disandingkan dengan Krav Maga sebagai seni bela diri paling
mematikan di dunia, diciptakan oleh Bruce Lee yang menginginkan sebuah
bela diri yang benar-benar cepat, ia menyebutnya sebagai sebuah "bentuk
tanpa bentuk" atau "seni bela diri tanpa bela diri."

Oleh karena itu, Jeet Kune Do menggunakan pergerakan seminimal mungkin dengan dampak dan kecepatan maksimum. Keunikan dari Jeet Kune Do adalah filosofinya yang memiliki konsep intersepsi dengan menyerang musuh selagi ia ingin menyerang. Orang-orang yang mendalami Krav Maga dan Jeet Kune Do mengatakan bahwa JKD lebih mengarah ke seni bela diri sedangkan Krav Maga tidak memiliki konsep itu dan benar-benar untuk perkehalian jalanan.

1. Krav Maga


Sering dipertimbangkan
sebagai seni bela diri paling efisien dan brutal yang merupakan gabungan
dari Tinju, Muay Thai, Jiu Jitsu, Wing Chun dan Gulat. Dikembangkan sebagai bagian dari kebutuhan dunia sekarang ini, yang melibatkan perkehalian jalanan.

Krav Maga memiliki tujuan untuk mengakhiri suatu perkehalian secepat
mungkin dengan menyerang titik terlemah tubuh musuh. Dengan Wing Chun sebagai dasar perlindungan terhadap senjata, teknik gulat dari Judo dan Jiu Jitsu untuk menjatuhkan musuh dengan cepat, dan Muay Thai untuk menyerang titik lemah musuh.Berdasarkan gabungan teknik bela diri inilah Krav Maga sering disebut sebagai teknik bela diri paling mematikan dan berbahaya.

tahupedia|youtube


follow us on : |


Change To : | Rate :
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

29 tanggapan untuk "Ilmu Beladiri Paling Mematikan Di Dunia"

Ilmu Beladiri Paling Mematikan Di Dunia pada 02:42, 07-Jun-13

http://riskydhe.mywapblog.com/ilmu-beladiri-paling-mematikan-di-dunia.xhtml

Bhotca pada 02:45, 07-Jun-13

pencak silat gk masuk shob. Hehe.. Cz di indonesia bnyak ragamnya.. Yg trbaru tu krav maga dari israil.. Sekarang brkembang dalam lingkup militer..

musik indonesia pada 02:51, 07-Jun-13

Kungfu ga masuk?

Hadi Is pada 03:10, 07-Jun-13

pencak silat ala Indonesia jg nggak masuk?

Risky Dhe pada 03:10, 07-Jun-13

@Bhotca,
Wah, Bhotca banyak tahu yah smile
keren

Risky Dhe pada 03:12, 07-Jun-13

@musik indonesia,
Gak, sob
hehe, soalnya prinsipnya halus.

@Hadi Is,
gak mas, kan pencak prinsipnya sama seperti kung fu

XtReaM pada 03:31, 07-Jun-13

muay thai chaya itu menurut ane sungguh luar biasa biggrin

हνίηΦ Ã νєяу pada 03:44, 07-Jun-13

Kunjungan siang sob, artikel yg sangat bermanfaat sob, semoga sukses sll amin..! Jgn lupa kunbal.na d.tnggu sob, thx seblm.na smile

Risky Dhe pada 03:44, 07-Jun-13

@XtReaM,
Yap, most extreme martial arts

ani wijayati pada 03:55, 07-Jun-13

ko demo gak ada, ? Haha kan mematikan juga loh, wkwk

made in me pada 04:16, 07-Jun-13

tawuran kok ga ada juga gan. .haha

Tebayolls pada 05:05, 07-Jun-13

Ane suka beladiri pencak kang. .
Pencak tempe dan tahu. .xhxhbiggrin redface

Tumenggung 666 pada 05:28, 07-Jun-13

wah judo kog ga ada?padahal juga mematikan, minimal tulang patah

Risky Dhe pada 05:37, 07-Jun-13

@ani wijayati @made in me
Wah,
ngaco nih bedua, tawuran di bilang seni, hahaha lol

@Tebayolls,
Lagi Laper ya question

Risky Dhe pada 05:39, 07-Jun-13

@Tumenggung 666,
Sudah di wakilkan Jujutsu / Jiu Jitsu kang biggrin

Rahmad Triaji pada 06:02, 07-Jun-13

pencak silat jg kan bahaya sob, kok gx msuk biggrin

ewans pada 06:15, 07-Jun-13

Wah bahaya ne.. Larii..

Sandy Galang Pradana pada 07:44, 07-Jun-13

kunjungan siang sob,,,

postingan kamu memang joss...

izin, melihat-lihat postingan sobat yang lain juga yaa..

Lalu

AKU MINTA TOLONG SOB,,

untuk MEMBERI RATING BLOG SAYA..

untuk merating,, aku tunggu di

http://gamehape.heck.in

MOHON PARTISIPASINYA yaa...

Terimakasih....

Sandy Galang Pradana pada 07:44, 07-Jun-13

kunjungan siang sob,,,

postingan kamu memang joss...

izin, melihat-lihat postingan sobat yang lain juga yaa..

Lalu

AKU MINTA TOLONG SOB,,

untuk MEMBERI RATING BLOG SAYA..

untuk merating,, aku tunggu di

http://gamehape.heck.in

MOHON PARTISIPASINYA yaa...

Terimakasih....

мعℓℓγ тîäяä pada 09:12, 07-Jun-13

Wah banyak ya ragam bela dirinya,

http://melly.heck.in/tema-old-house-128160.xhtml

мعℓℓγ тîäяä pada 09:14, 07-Jun-13

Wah banyak ya ragam bela dirinya,

http://melly.heck.in/tema-old-house-128160.xhtml

MAKRUFOOSE pada 11:10, 07-Jun-13

SAYA DARI SD IKUT TAEKWONDO OM, BARU TAU KALO MEMATIKAN HAHA

ArbesDJ pada 11:46, 07-Jun-13

kok silat ga ada kang, saya protes nih sebagai orang indonesia...biggrin.biggrin

HaBirauWap pada 11:58, 07-Jun-13

Cuma Karate Di Tempat ane

se7en pada 13:35, 07-Jun-13

Lgi beLajar Wing chun Mas Sob. . biggrin
sangat tertarik pas seteLah nOnton FiLm Ip Man. . smile

Risky Dhe pada 14:44, 07-Jun-13

@ArbesDJ,
Kan pencak filosofinya halus sad
mkany gak di masukan kan biggrin hehe

arif fariz pada 16:33, 19-Jun-13

Capoeira, wushu,boxing , tarung Derajat, judo , kung fu, silat,, tambahan dari gw

Beni pada 05:50, 14-Jul-13

mennurut gw sih karate, kenapa lah lubayangin aja bos 3 bannteng lawan satu orang,tangan kosong lagi wess keren ka

Jangut MarianG pada 22:24, 04-Agu-13

Muay Thai...,
(y). (y)
\ wink /

_/ \_ ♏ªªªªn†ªªªªª.

,

Pnuh dngan tknik & sngat brtenga

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

 
Kembali ke Atas